Bahas Rencana Marine Technopark Enggano bersama Bappenas

FOKUS Ir. Dede  Hartono, MT., bersama Camat Enggano dan Bappenas, Amich Alhumami, MA., M.Ed., Ph.D. dalam diskusi bersama diruang Rektor Universitas Bengkulu.

Dalam rencana pembangunan technopark Pulau Enggano ini juga merupakan dukung progam nasional untuk 100 technopark 20 diantaranya untuk KKP RI. Technopark ini juga akan dapat difungsikan sebagai laboratorium lapangan untuk Universitas Bengkulu. Prodi Ilmu Kelautan sendiri telah 3 tahun melakukan kerjasama penelitian dalam teknologi dan produksi dengan pihak swasta Innovare Indonesia, tutur Dede.

Marlansius, S.Sos., Camat Enggano serta masyarakat telah menyanggupi dan memberi izin atas rencana baik ini. Sudah ada 4 alternatif lokasi yang akan digunakan. Juga disamapikan oleh Camat Enggano kepada Bappenas, bahwa Transportasi yang ada di Enggano tidak optimal untuk pengangkutan hasil alam, SDM juga masih rendah dan kita berharap juga bisa menjadi perhatian nasional.

Tanggap Amich dari Bappenas, mantapkan rencana ini dengan KKP RI selanjutnya akan kita lakukan koordinasi dengan pihak Bappenas akan siap membantu juga akan disampaikan dengan Deputi Ekonomi Bappenas. [amr]

Photo: Apriliansyah




 
Diberdayakan oleh Blogger.