Serah Terima Barang Bantuan dari KKP RI, Satgas Adopsi Pulau Enggano Unib melalui Mahasiswa KKN UNIB 76

2014 MoU antara Universitas Bengkulu bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan RI tentang Adopsi Pulau Enggano dan Pulau Mega yang ada di Provinsi Bengkulu. Prof. Widodo di Gedung LPPM (10/2) dalam kesempatan ini mewakili Rektor menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan keaktifan dari dosen-staf Prodi Ilmu Kelautan juga dalam Indian Ocean Academic Forum. Telah diusulkan oleh Satgas Pulau Enggano Unib untuk pembangunan Marine Technopark dan akan dibahas bersama Bappenas besok.

Ir. Dede Hartono, MT., selaku ketua Satgas Adopsi Pulau Enggano (SAPE) juga Ketua Prodi Ikl Unib menyampaikan ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Dalam keterlambatan bantuan, karena proses pencairan dana APBN dan Unib juga mempunyai aturan sendiri. Kedepannya kita akan perbaiki komunikasi dan koordinasi anatara P3KKN dan SAPE agar bisa lebih baik. Selain bantuan KKN, juga akan ada Beasiswa untuk masyarakat Enggano, rehabilitasi lingkungan dan lain-lain yang akan dibahas dengan KKP untuk tahun 2016 ini. Rektor juga akan mengupayakan untuk dapat beasiswa bagi siswa untuk berkuliah di Unib.

Photo: Apriliansyah

Ucapan terimakasih dan rasa bangga Ketua P3KKN Unib untuk realisasi bantuan masyarakat Pulau Enggano yang sebagai program dalam KKN Unib periode 76 tahun lalu. Diharapkan kerjasama yang baik lagi antara mahasiswa, Unib dan juga masyarakat Enggano.

Selanjutnya sambutan yang disampaikn oleh Camat Enggano dengan khas nya menyampaikan salam "Yauwaika" (Selamatlah kita), semoga yang telah melakukan KKN Enggano akan menjadi orang yang besar di Negeri ini. Harapanya beasiswa yang direncanakan tidak terbatas untuk yang sekolah di Pulau Enggano saja, namun juga untuk masyarakat Enggano yang sekolah di luar wilayah. Semua kerjasama ini akan optimal dengan berjalannya koordinasi dan komunikasi tutur Marlansius, S.Sos. [amr]

Diberdayakan oleh Blogger.