Ilmu Kelautan Unib Bentuk IA

Ikl Unib - Pembubaran panitia field study sekaligus pembentukan Ikatan Alumni (19/2) di halaman gedung T program studi Ilmu Kelautan Unib.

Dalam kesempatan ini hadir ketua prodi Ilmu Kelautan Unib Ir. Dede Hartono, MT., dosen koordinator Mk. PL-PKL Ir. Zamdial Ta'alidin, MT., dosen prodi Ilmu Kelautan Unib, pimpinan EO Global Harmony dan juga beberapa orang alumni.

Dalam sambutan dan juga laporan pertanggungjawaban oleh Apriliansyah selaku ketua pelaksana filed study tahun 2016 dikatakan kampus yang hari ini dikatakan sebagai salah satu wadah yang mencetak asset ataupun generasi penerus bangsa dan kampus dikenal sebagai lembaga akademik yang juga berperan dalam mencetak berbagai tenaga ahli serta orang-orang yang mengabdikan dirinya untuk masyarakat dilingkungannya, sekarang sudah jauh dari makna yang ada. Kemajuan yang terjadi dalam berbagai bidang  kehidupan memberikan pengaruh yang cukup besar dalam bidang pendidikan. Diantara pengaruh yang ditimbulkan dalam bidang pendidikan itu diantaranya menyangkut  sistim pembelajaran baik akademik maupun non akademik, mahasiswa dengan mahasiswa lainnya baik dalam lingkungan kampus maupun didalam lingkungan masyarakat, juga cara Dosen dalam memberikan bimbingan kepada mahasiswa yang semakin hari perlu adanya inovasi dan kreasi untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Mengingat situasi dan kondisi yang seperti tersebut perlu kiranya para mahasiswa diberikan pengenalan serta wawasan yang berbeda dari situasi yang dihadapi sehari-hari  melalui kunjungan ke lembaga atau instansi yang berhubungan dengan program studi terkait. Lembaga atau Instansi dapat menjadi kawah pembelajaran yang baik untuk memperoleh informasi dan wawasan baru bagi mahasiswa.

Dalam pelaksanan kegiatan Field Study Mahasiswa Program Studi Ilmu Kelautan Tahun 2016, mampu meningkatkan pengetahuan dan wawasan dibidang kelautan. Sehingga kegiatan Field Study memberikan dampak positif tentang pengetahuan yang dimiliki oleh mahasiswa Ilmu Kelautan. Selain itu kunjungan yang telah dilakukan dapat memotivasi semangat mahasiswa Ilmu Kelautan dan memberikan semangat berinovasi dibidang Ilmu Kelautan. Kemudian kegiatan Field Study ini mampu menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen dan instansi terkait. Sehingga untuk kedepannya mahasiswa Ilmu Kelautan dapat bekerja sama dengan instansi tersebut.

Kami yakin kegiatan ini tidak akan terlaksana dengan baik tanpa didukung dari pihak-pihak yang terkait. Untuk itu kami dari pihak penyelenggara kegiatan, mengucapkan terima kasih semua pihak yang telah dapat bergabung dan bekerjasama dalam menyukseskan kegiatan ini. Akhirnya, dengan berharap kepada Allah SWT., kami berserah diri atas segala urusan dan semoga kita selalu dalam petunjuk serta mendapat perlindungan dari-Nya dalam aktifitas kita sehari-hari. Amin. Ujar Apri.


Sambutan Ir. Zamdial Ta'alidin, MT., menyampaikan kata-kata dalam spanduk yang tersurat namun yang tersirat jauh lebih penting  yakni pembentukan Ikatan Alumni Ilmu Kelautan Unib untuk kedepannya prodi ini akan lebih baik. Selanjtunya pembahasan ini langsung di pimpin ketua prodi di ruang lantai II gedung T. 



Terpilih Edi Putra Wansyah, S.Kel., sebagai ketua tim formatur yang dihadiri oleh belasan alumni saar itu kedepan akan dibantu beberapa mahasiswa diluar alumni yakni Apriliansyah selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut dan Triyono Komawan, Bupati Himailka. Bahasan pembetukan IA akan dilanjutkan pada tanggal 26 Maret 2016 dengan tempat dan waktu yang sama. [Humas/amr]

Diberdayakan oleh Blogger.