Ali Noviansyah Wakili Bengkulu Pada PON Jawa Barat 2016

Photo: Ari Anggoro, S.Pi., M.Si

Pemerintah provinsi telah keluarkan anggaran untuk olahraga yang dikelola melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Anggaran tersebut, lanjut gubernur yang hobi berolahraga itu, diperuntukkan guna peningkatan prestasi atlet. PON Jabar 2016 nanti, sebanyak 17 cabang olahraga.

Ali Noviansyah merupakan mahasiswa Ilmu kelautan Universitas Bengkulu yang juga ikut mewakili Provinsi Bengkulu dalam PON Jawa Barat 2016 dengan bidang selam (orientasi bawah air). 


Meski keberuntungan menentukan prestasi dalam pertandingan, namun olahraga merupakan aktivitas yang prestasi serta targetnya terukur. Karena itu, atlet dari Provinsi Bengkulu diminta berlatih dengan maksimal. Hal itu disampaikan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti saat pembukaan Pelatda Persiapan PON XIX.
“Minim prestasi, haruslah menjadi cambukan untuk kita. Sehingga memicu semangat untuk terus berlatih. Kepada para pelatih, saya titipkan atlet-atlet kita untuk digembleng. Jangan sampai kita mengandalkan keberuntungan saja, terus berlatih,” ungkap Ridwan Mukti di Garage Hotel Kota Bengkulu, Selasa 14 Juni 2016.
Gubernur juga sampaikan bahwa saat ini masih minimnya fasilitas cabang olahraga. Pihaknya akan terus mengupayakan peningkatan-peningkatan sarana dan prasarana. Kendati demikian, diharapkan spirit mendulang prestasi tak kendur. Bahkan perhatian khusus, seperti pendidikan untuk para atelit juga akan menjadi kebijakan prioritas.
“Ayo berlatih, jangan sampai komentator lebih aktif dari instruktur dan pelatihnya,” kata RM memotivasi. [Humas/amr]
Diberdayakan oleh Blogger.