Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71 di Enggano Akan Meningkatkan Pembangunan Enggano

Ilmu Kelautan Unib - Bengkulu - Bengkulu siap menjadi pusat peringatan upacara hari Kemerdekaan RI ke 71, yang akan dilaksanakan di pulau terluar Provinsi Bengkulu yaitu pulau Enggano.
Peringatan hari kemerdekaan RI yang di pusatkan di pulau Enggano akan di hadiri 17 kementrian dan lembaga negara, yang juga akan memeberikan bantauan untuk masyarakat pulau terluar pulau Enggano yang akan meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Enggano.
“Kemaren sudah rapat dengan kementrian KKP, Bengkulu di percaya oleh pemerintah pusat menjadi penyelanggara upacara bendera di pulau terluar yang melibatkan 17 Kementrian, yang akan dilaksanakan di pulau Enggano. Pemerintah Provinsi siap menjadi tuan rumah dengan akan membentuk panitia daerah, ” tutur Asisten 2 Iskandar ZO
Iskandar zo juga mengungkapakan bahwa dengan kehadiran 17 kementrian ini juga akan dapat menyusun program kedepan untuk membangun pulau Enggano, karena saat ini pembangunan pulau Enggano sangat minim.
“Dengan mengajak kementrian untuk membanguna Enggano dari berbagai sektor, seperti pariwisata,perhubungan laut, dan sektor maritim dan keluatan, kita tahu banyak potensi sumberdaya disana belum banyak memiliki nilai tambah bagi masyarakat disana,” jelas Iskandar zo. Sumber: Kominfo Provinsi Bengkulu.

Diberdayakan oleh Blogger.