Mahasiswa Kelautan Unib Ikuti Pelayaran Lingkar Nusantara VI Tahun 2016



BENGKULU - Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Muhammad Nizar Gadafi S.E selaku Ka. Mabi Saka Bahari bersama Ketua Harian Kwartir Daerah 07 Bengkulu Riyadi Santoso, S.Pd. pada hari Jum'at, 16 September 2016 melepas keberangkatan dua anggota Saka Bahari Bengkulu yang akan mengikuti Pelantara VI tahun 2016 di gedung pertemuan Lanal Bengkulul. Peserta yang menjadi perwakilan, Apriliansyah merupakan mahasiswa dari Prodi Ilmu Kelautan Unib dan PA Racana Pramuka Unib bersama salah satu anggota Dewan Kerja Daerah Pramuka Bengkulu M. Trie Risky.


Kegiatan Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) ke VI pada tahun 2016 ini akan berlayar menggunakan KRI jenis LPD dengan rute PP Jakarta - P. Bangka - P. Bintan - P. Sekatung/P. Laut - Tg. Datu - Pontianak - Kayong Utara - Jakarta. Saka Bahari merupakan kali pertama mendelegasikan dalam agenda rutin diadakan setiap tahun nya ini, harapan dapat memberikan pengalaman dan ilmu selama kegiatan kepada Pramuka yang ada di Bengkulu khususnya Saka Bahari untuk kedepannya perwakilan Bengkulu dapat bertambah lagi, ujar Danlanal Bengkulu.

Turut hadir pada pelepasan keberangkatan Kontingen Saka Bahari Bengkulu, Perwira staff lanal Bengkulu, Kwartir Daerah 07 Bengkulu, DKD Bengkulu dan Racana Pramuka Universitas Bengkulu. (Humas)
Diberdayakan oleh Blogger.