IKL UNIB | Kamizan Ropik Mahasiswa Ilmu Kelautan Unib Lolos Seleksi Mewakili Provinsi Bengkulu sebagai Peserta Kapal Pemuda Nusantara (KPN) 2017

IKL UNIB - Senin (22/5/2017), Satu mahasiswa Ilmu Kelautan Universitas Bengkulu lolos seleksi mewakili Provinsi Bengkulu sebagai peserta kegiatan Kapal Pemuda Nusantara (KPN) dalam rangkaian Sail Sabang 2017. KPN merupakan salah satu program Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang bertujuan menanamkan nilai-nilai dan potensi bahari Indonesia di kalangan generasi muda.

Mahasiswa tersebut adalah Kamizan Ropik (Ilmu Kelautan Unib 2015) berasal dari daerah Manna, Bengkulu Selatan merupakan putra kedua pasangan dari Bapak Janatul Mukmin dan Ibu Megawati.

Kapal Pemuda Nusantara akan mulai berlayar pada 28 November 2017 dari Jakarta dan berlabuh di Sabang, Nanggroe Aceh Darusalam pada 5 Desember 2017 dengan perjalanan ini akan menghampiri pulau-pulau di terluar dari perjalanan menuju Sabang.

Kedua menyampaikan selama mengikuti KPN, mereka melakukan berbagai kegiatan di bidang sosial dan kebudayaan dalam masa karantina. Mereka menetap selama beberapa hari di pemukiman warga lokal dan melakukan audiensi dengan pemerintah daerah setempat serta menjalani aktivitas pertukaran kebudayaan.

Sebelumnya Ropik mengikuti tahap seleksi dengan 16 peserta lainnya se Provinsi Bengkulu. Dalam hasil akhir diumumkan lulus dengan predikat ke tiga dengan nilai akhir 73,54. (Penulis: Apriliansyah)
Diberdayakan oleh Blogger.