IKL UNIB | Mahasiswa Ilmu Kelautan Unib Mengukir Prestasi di Lomba MTQ Tingkat Universitas

IKL UNIB - Selasa (23/5/2017) Mahasiswa Ilmu Kelautan Unib tidak pernah berhenti mencetak prestasi. Tidak hanya prestasi di bidang akademik, tidak sedikit mahasiswanya yang juga menjadi jawara dalam bidang non akademik. Seperti Ahmad Rois Rangkuti yang berhasil meraih juara III Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Universitas. MTQ tingkat Universitas ini diadakan di Masjid Darul Ulum Universitas Bengkulu.

Mahasiswa yang akrab disapa Rois ini mengatakan dalam ajang tersebut setiap peserta berlomba membaca Al-Qur’an dengan bacaan mujawwad dan murottal, yaitu bacaan Al-Qur’an yang mengandung nilai ilmu membaca, seni baca, dan adab membaca menurut pedoman yang telah ditentukan. Pada saat tampil Rois membacakan Qur'an Surah Al Baqarah Ayat 261.

Ahmad Rois Rangkuti merupakan mahasiswa Ilmu Kelautan semester empat saat ini, yang merupakan putra ke tiga dari 6 bersaudara. Lahir di Desa Bonda Kase, 22 Januari 1997.

Tidak terbayang dalam benaknya akan mendapatkan juara dalam lomba tersebut. Pasalnya, latihan hanya dijalani dalam waktu relatif singkat.

mengaku senang atas prestasi yang diperoleh. Keduanya berharap kedepan dapat menyumbangkan lebih banyak lagi prestasi dalam kejuaraan lainnya. (Penulis: Apriliansyah)

Diberdayakan oleh Blogger.