IKL UNIB | Dr. Fredinan Yulianda Kuliah Umum Konservasi Sumberdaya Hayati Laut dan Bedah Buku Ekowisata Bahari di Prodi Ilmu Kelautan Unib


ILMU KELAUTAN UNIB | Kuliah Umum Prodi Ilmu Kelautan Unib, Selasa (17/9) di Ruang Rapat Utama Rektorat Universitas Bengkulu dengan menghadirkan pakar konservasi laut dan ekowisata perairan/pantai sebagai pemateri Dr. Ir. Ferdinan Yulianda, M.Sc. dari IPB University. 

Kuliah Umum dan Bedah Buku ini dihadiri lebih dari 200 mahasiswa Prodi Ilmu Kelautan, hadir juga tamu undangan dari beberapa intansi seperti DKP Provinsi Bengkulu, BKIPM Bengkulu, Universitas Bina Insan Lubuklinggau.



Dalam sambutan mewakili Ketua Prodi Ilmu Kelautan Unib, Ir. Dede Hartono, MT dalam pembukaan kuliah umum ini berpesan kepada mahasiswa, untuk sama-sama kita menyimak kesempatan yang baik dalam kuliah umum dan bedah buku ini. Selain bisa kita serap dan manfaatkan ilmunya dalam penelitian-penelitian. Perlu kita ketahui Provinsi Bengkulu juga sedang bersiap menuju Wonderfull Bengkulu 2020.


Wakil Rektor Bidang Sumberdaya, Dr. Ir. Sigit Sudjatmiko, M.Sc. mewakili Rektor Unib membuka secara langsung kegiatan tersebut. Tentu saja kegiatan ini sangat baik dan Unib selalu suport, Pak Ferdinan ini langkah, karena sudah berhasil membuat 7 buku, karena itu bukanlah hal yang mudah. Berikutnya kegiatan seperti ini dari sisi institusi memang digalakkan untuk menggairahkan semangat mahasiswa dalam menyerap ilmu konservasi yang selaras dengan visi kita dalam pengelolaan wilayah pesisir, Ujarnya.


Pembukaan kegiatan kuliah umum dan bedah buku ini di akhiri dengan pemberian plakat kenang-kenangan dari Wakil Dekan II, Dr. Ir. Damres Uker., M.Sc. kepada pemateri dan dilanjutkan foto bersama. Masuk pada acara inti langsung dimoderatori oleh Dr. Yar Johan, S.Pi., M.Si., mendampingi pemateri dari IPB University hingga selesai.



---

Penulis : Apriliansyah

Diberdayakan oleh Blogger.