IKL UNIB | Valdo Mahasiswa Ilmu Kelautan Unib Wakili Bengkulu Dalam Ajang SAIL NIAS 2019

ILMU KELAUTAN UNIB | Huanius Jastino Tresavaldo Quiko atau yang sering disapa Valdo mahasiswa Ilmu Kelautan Unib wakili Bengkulu pada ajang SAIL NIAS 2019. Lahir di Pontianak 29 November 1998, saat ini berdomisili di Desa Arga Indah 2 Kec. Merigi Sakti Kab. Bengkulu Tengah merupakan anak ke 3 dari 4 bersaudara dari pasangan Ayah Alfredo Quieko dan Ibu Yanti Agustine Srimulyati.

Valdo mengikuti seleksi Kapal Pemuda Nusantara SAIL NIAS 2019 pada 23-26 April 2019 lalu di Aula Dispora Provinsi Bengkulu. Beberpapa point yang dinilai dalam seleksiyakni, seleksi pertama presentasi tentang projek kebaharian (Fish Apartemen sebagai Terumbu Karang Buatan di Pulau Tikus Kota Bengkulu). Tahap kedua tes fisik meliputi push up, sit up, lari dan renang. Ketiga tes wawancara dan terakhir tes kemampuan bakat yang dimiliki calon peserta.

Mahasiswa Ilmu Kelautan Unib yang juga merupakan lulusan SDN 04 Merigi Sakti, SMP Kristen Immanuel Pontianak, dan SMKS 4 PGRI ini telah mengikuti proses karantina di Hotel Ibis Kemayoran Jakarta hingga 2 September 2019. Selanjutnya tanggal 2 - 22 September 2019 akan melakukan pelayaran melalui titik persinggahan di beberapa Provinsi wilayah Sumatera sampai tujuan akhir di Nias bersama perwakilan provinsi lainnya dengan menggunakan KRI TANJUNG KIMBANI.

---

Penulis : Apriliansyah
Diberdayakan oleh Blogger.