IKL UNIB | Mubes ke-1 Sukses, Chandra Eka Putra Ketua IKAILKA UNIB Periode 2019-2023


IKATAN ALUMNI ILMU KELAUTAN (IKAILKA) Universitas Bengkulu sukses menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-1 di Aula Prodi Ilmu Kelautan UNIB, Sabtu (9/11/2019). Pada acara suksesi kepengurusan empat tahunan ini, alumni angkatan 2010, Chandra Eka Putra, S.Kel. terpilih sebagai ketua umum periode 2019-2023.

Kegiatan yang dihadiri puluhan alumi dari berbagai angkatan ini, Ir. Zamdial, M.Si., Ketua Prodi Ilmu Kelautan berpesan “Kami menyambut baik dan berterimakasih kepada para alumni yang ikut serta secara aktif, memberikan sumbangsih saran, pikiran dan gagasan  bagi kemajuan Ilmu Kelautan Unib ke depan,” ujarnya.


Mubes I IKAILKA UNIB dipimpin oleh steering committee yang diketuai oleh Apriliansyah, S.Si., dengan anggota Agus Riansyah, S.Kel., Raehmat Effendi, S.Si. untuk mengawali Mubes dengan menyusun agenda, tata tertib hingga penetapan presidium tetap Mubes.

Setelah dilakukan proses mencalonkan dan dicalonkan ditetapkan Farizal Rahman, S.Si., Burju Imanuel S., S.Kel dan Galank Fadqul J., sebagai presidium tetap Mubes IKAILKA UNIB untuk memimpin pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga hinga pemilihan ketua.


Tiba pada pemilihan ketua umum, dengan beberapa kriteria yang telah disepakati secara bersama. 3 calon yang dicalonkan pada Mubes I IKAILKA UNIB yakni, Chandra Eka Putra, S.Kel., (IKL'2010) M. Irman Sentosa, S.Kel., (IKL'12) dan Martina Novalia, S.Si., (IKL'13). Presidium sidang memberikan waktu kepada ketiga calon untuk musyawarah mufakat siapa yang akan diamanahkan sebagai ketua umum IKAILKA UNIB.


Musyawarah Besar I IKAILKA UNIB, putuskan Chandra Eka Putra, S.Kel., sebagai ketua umum periode 2019-2023.


---
Penulis : Humas Prodi Ilmu Kelautan Unib.
Diberdayakan oleh Blogger.