IKL UNIB | Pelantikan Empat Wakil Rektor UNIB 2021–2025

REKTOR UNIB Dr. Retno Agustina Ekaputri, S.E., M.Sc. melantik empat Wakil Rektor yang akan membantu tugasnya memimpin Universitas Bengkulu empat tahun ke depan (2021-2025). Acara pelantikan berlangsung secara luring dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19, di hall gedung rektorat UNIB, Senin (11/10/2021).

Pelantikan keempat Wakil Rektor ini menyusul telah dilantiknya Dr. Retno Agustina Ekaputri, S.E., M.Sc sebagai Rektor UNIB periode 2021-2025 oleh Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Ir. Suharti, MA, Ph.D. di Plaza Insan Berprestasi Gedung Kemendikbudristek – Jakarta, Selasa (5/10) lalu.

Keempat Wakil Rektor yang dilantik yaitu, Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof. Dr. Mochamad Lutfi Firdaus, S.Si, M.T. Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya Yefriza, S.E., MPPM, Ph.D. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Candra Irawan, S.H., M.Hum. dan Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof. Irfan Gustian, S.Si., M.Si.

Pengucapan sumpah jabatan dan pelantikan dipandu langsung oleh Dr. Retno Agustina Ekaputri, dilanjutkan penandatanganan Berita Acara Pelantikan oleh keempat Wakil Rektor.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Senat UNIB Prof. Safnil, MA., P.hd., para Dekan Selingkung UNIB, para Kepala Lembaga dan ketua unit-unit kerja selingkung UNIB, Ketua Dharma Wanita UNIB, Kepala Biro USD dan Biro PPK, serta para suami dan istri pejabat yang dilantik.

Hadir juga Rektor UNIB Periode sebelumnya Prof. Dr. Ridwan Nurazi, S.E., M.Sc. beserta para Wakil Rektor sebelumnya yaitu Prof. Lizar Alfansi, S.E., MBA, Ph.D., Dr. Ir. Sigit Sudjatmiko, M.Sc, Dr. Drs. Syahrial, MA., M.Phil, dan Dr. Ardilafiza, S.H., M.Hum.

Dalam sambutannya, Rektor UNIB Dr. Retno Agustina Ekaputri mengucapkan selamat kepada para Wakil Rektor yang baru dilantik dan sangat berterimakasih kepada Rektor dan para Wakil Rektor periode sebelumnya yang telah mengabdi dan mendedikasikan diri untuk kemajuan UNIB selama ini.

Kepada para Wakil Rektor yang baru dilantik, Dr. Retno kembali mengingatkan agar segera menyesuaikan diri dan menjalankan prinsip-prinsip kepemimpinan di UNIB yang dikembangkan selama ini, yaitu senantiasa mematuhi regulasi serta memperhatikan petunjuk dan arahan atasan, bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), bersemangat dan tidak mudah mengeluh, optimis, selalu berpikir positif, istikamah, rendah diri dan humble.

“Karena ini sambutan pertama Saya dalam pelantikan pejabat, maka Saya sama dengan Prof. Ridwan, mengajak kita semua mejalankan prinsip atau nilai-nilai dasar kepemimpinan di UNIB yang terus kita kembangkan. Nilai-nilai itu, antara lain senantiasa mematuhi regulasi serta memperhatikan petunjuk dan arahan atasan, bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), bersemangat dan tidak mudah mengeluh, optimis, selalu berpikir positif, istikamah, rendah diri dan humble,” Dr. Retno.

Secara komposisi, kompetensi dan pengalaman kerjanya, Dr. Retno sangat optimis keempat Wakil Rektor yang dilantik akan mampu mengemban amanah untuk melaksanakan program-program kerja sesuai visi misi kepemimpinan UNIB 2021- -2025 yang pada akhirnya dapat mewujudkan UNIB Unggul dan berdaya saing internasional.

“Saya pikir komposisi dan kompetensinya sangat pas. Mari kita saling bekerjasama, menguatkan satu sama lain sehingga mampu menjadikan UNIB Unggul. Sesuai amanah dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, ke depan kita harus saling bersinergi, berkolaborasi baik internal maupun eksternal mensukseskan Kampus Merdeka, Merdeka Belajar serta mewujdukan tujuan pendidikan nasional,” ucap Dr. Retno.

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan sesi foto bersama. Pemberian ucapan selamat dilakukan dari tempat masing-masing dengan memberikan isyarat, tanpa berjabat tangan secara langsung untuk menghindari penularan wabah virus Covid-19 yang belum berakhir. Selamat Bertugas Para Pemimpin UNIB yang baru, Optimis UNIB Unggul !

***
Repost : www.unib.ac.id

Diberdayakan oleh Blogger.